Dukung Energi Terbarukan, Perusahaan Ini Pasang PLTS Atap

Melihat naiknya tren pemanfaatan energi terbarukan di berbagai industri, PT Trigunung Padutama (Trigunung) menggandeng PT Xurya Daya Indonesia (Xurya) untuk memasang PLTS Atap di pabrik plastik Trigunung yang berada di Lampung.

Trigunung mengimplementasikan kebijakan ini demi mendukung percepatan program pemerintah terkait bauran energi terbarukan di Indonesia sebesar 23% pada 2025.

Selain itu, perusahaan juga terus berkomitmen untuk tetap mengambil peran dalam mengatasi perubahan iklim dan mengurangi penggunaan energi fosil dalam bidang operasional.

“Dengan melakukan instalasi PLTS Atap, kini kegiatan operasional di Trigunung telah menggunakan sumber energi matahari dan kami percaya ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan energi terbarukan”, President Director Trigunung Sukardi Soegiarto, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Sebagai salah satu pengembang PLTS Atap, Xurya, sangat mengapresiasi green movement yang dilakukan Trigunung demi meningkatkan porsi penggunaan energi terbarukan dalam kegiatan industri di Lampung.

Hal tersebut juga menandakan, dipasangnya PLTS Atap di industri komersial sudah mulai merata dan tidak hanya dari perusahaan yang berada di Pulau Jawa saja.

Baca Juga: Energi Terbarukan Ada di Objek Wisata, Emang Bisa?

Diestimasikan dengan adanya pemasangan PLTS ini, Trigunung mampu menekan produksi CO2 sebesar 299,739 kg dan menghemat 320.920 kWh setiap tahun.

Selain bisa menekan biaya pengeluaran listrik, penggunaan energi terbarukan turut menciptakan lingkungan bersih dan mengurangi efek pemanasan global.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular