DEM Semarang Berikan Edukasi EBT di Desa Tambaklorok

Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Semarang Berikan Edukasi Energi Baru Terbarukan (EBT) di Desa Tambaklorok, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah.   

Selain itu, DEM Semarang juga melakukan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya di desa tersebut. Kegiatan ini berlangsung dari Agustus sampai September 2021.

Presiden DEM Semarang Didik Armansyah mengatakan kegiatan edukasi terkait dengan EBT sangat dibutuhkan, terlebih mengingat energi yang berbasis fosil akan menemukan masa habisnya.

Adanya kegiatan pemasangan PJU bertenaga surya, merupakan langkah awal dalam upaya DEM Semarang berkontribusi dalam mewujudkan kedaulatan energi.

Didik juga menyampaikan, jika ia berharap hal ini mendapatkan support dari pemerintah setempat dan mengajak Pemerintah Kota Semarang berkolaborasi dengan DEM Semarang untuk mewujudkan kemandirian energi.

Dalam rangka mencapai target bauran EBT yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu 23 persen pada tahun 2025, adanya kegiatan edukasi serta penerapan penggunaan EBT perlu diupayakan dengan gencar.

DEM Semarang juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Semarang, untuk bersama mengkampanyekan EBT.

Kepala Bidang Social Movement Zelika Noor Nadhira mengucapkan rasa terima kasih kepada relawan-relawan DEM Semarang, yang terdiri dari mahasiswa berbagai universitas.

“Kawan-kawan telah mengabdikan diri dalam kurun waktu satu bulan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara berjangka, meliputi kegiatan bersama anak-anak, ibu-ibu Pkk dan Pemuda Karang Taruna.

Baca Juga : ‘Kebun Kita’ Wahana Edukasi Alam Berbasis Energi Terbarukan

Salah satu tokoh masyarakat Desa Tambaklorok Wopit pun ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada DEM Semarang. Kegiatan edukasi tersebut memberikan pembelajaran dan motivasi kepada warga Tambaklorok.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Popular